Di zaman digital seperti sekarang ini, penggunaan sistem atau aplikasi untuk bisnis sudah menjadi kebutuhan. Seperti pada bisnis wedding organizer yang Anda jalankan, butuh sebuah sistem yang dapat membantu Anda dalam mengelola bisnis mulai dari administrasi hingga keuangan.
Dalam membangun sistem untuk bisnis wedding organizer, Anda memiliki dua pilihan :
- Membangun sistem dari nol
- Membeli sistem yang sudah ada dan siap pakai
Foto oleh Erik Mclean
Untuk opsi pertama, Anda perlu modal dan waktu pengerjaan yang tidak sedikit. Anda harus menyiapkan budget sekitar puluhan hingga ratusan juta. Selain itu, Anda harus sabar menunggu developer yang Anda ajak bekerjasama untuk menyelesaikan sistem yang Anda bangun. Keuntungannya, Anda akan mendapatkan sistem yang sesuai dengan yang Anda butuhkan.
Kemudian untuk opsi kedua, Anda akan sangat terbantu dalam hal budget dan waktu. Membeli sistem yang sudah jadi, apalagi yang sistemnya berlangganan biasanya harganya cukup terjangkau. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sistem yang sudah siap pakai, sehingga Anda tidak perlu menunggu untuk menggunakan sistem yang Anda butuhkan. Kerugiannya, Anda tidak bisa custom sesuai keinginan Anda, kecuali sistem yang Anda beli memiliki opsi untuk memberikan saran pengembangan untuk penambahan fitur.
Untungnya, kini telah hadir Aksana, sistem khusus untuk bisnis wedding organizer yang bisa membantu Anda dalam mengelola bisnis Anda agar lebih rapi dan efisien. Lalu, apa saja keuntungan memakai sistem Aksana dibandingkan dengan membangun sistem sendiri untuk bisnis wedding organizer Anda? Berikut ulasannya.
5 Keuntungan Pakai Sistem Aksana Daripada Membangun Sistem Sendiri untuk Bisnis Wedding Organizer
- Biaya Lebih Murah
Aksana menerapkan sistem berlangganan untuk menggunakannya. Anda bisa mencoba paket Aksana Starter di awal, kemudian jika dirasa perlu Anda bisa upgrade ke paket yang lebih tinggi yaitu Aksana Medium dan Aksana Advance sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.
- Sistem Siap Pakai, Tak Perlu Menunggu
Jika Anda membangun sistem dari nol, butuh waktu berbulan-bulan bahkan bertahun-tahun agar sistem yang Anda develop bisa digunakan. Berbeda jika Anda berlangganan Aksana, Anda bisa langsung memakai sistemnya untuk membantu manajemen bisnis Anda tanpa harus menunggu lama.
- Lengkap dan Terintegrasi
Aksana memiliki fitur beragam yang lengkap dan terintegrasi. Anda bisa memantau seluruh bisnis Anda hanya dalam satu dashboard saja. Berbeda jika Anda menggunakan sistem yang terpisah-pisah, Anda harus melakukan integrasi lagi agar bisa sesuai dengan yang Anda harapkan.
- Keamanan Data Terjamin
Aksana memiliki sistem keamanan berlapis, serta memiliki sistem back up data berkala setiap jam yang terenkripsi dan terdistribusi ke beberapa penyimpanan data kami yang terpisah sehingga bisa meminimalisir terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan apabila terjadi kesalahan pada program atau server
- Ada Pelatihan atau Pendampingan Implementasi Sistem
Kami menyediakan pelatihan secara online untuk implementasi sistem Aksana bagi bisnis wedding organizer Anda. Tak perlu khawatir tak bisa mengoperasikan sistemnya, karena sistem Aksana telah kami rancang sedemikian rupa sehingga mudah untuk dipelajari penggunaannya.
Nah, itulah 5 keuntungan menggunakan sistem Aksana dibanding jika Anda membangun sistem sendiri. Anda mau menang banyak? Yuk, segera aktifkan sistem Aksana untuk bisnis wedding organizer Anda!